KIM Mekarsari - Cimanggis. Karang Taruna Kelurahan Mekarsari dan Tim ER Bina Swadaya mengadakan sosialisasi pelatihan pengurangan resiko bencana di SDN 06 Mekarsari, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok, Sabtu (2/4/16).

Pelatihan ini merupakan peluang yang baik agar kita dapat menanamkan kesadaran tanggap bencana kepada murid-murid sekolah di wilayah Mekarsari dan ini sesuai juga dengan upaya mewujudkan program pemberdayaan masyarakat di Mekarsari.

Iriyanto selaku ketua Karang Taruna Mekarsari mengungkapkan "Saya senang karena Karang Taruna Mekarsari turut serta dan bermitra dengan Wisma Hijau dalam kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat khususnya warga Mekarsari.

Kedepan kita dapat bersinergi kembali untuk melakukan pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan pelatihan memilah sampah, karena hal tersebut menjadi prioritas kerja Karang Taruna Mekarsari.

Dan kita niatkan bersama untuk membawa perubahan kelangkah yang lebih baik demi wilayah kita sendiri yaitu Mekarsari". Ungkapnya

Sementara itu Yusti selaku kepala sekolah SDN Mekarsari 06 menyatakan uangkapan rasa terima kasih kepada Karang Taruna Mekarsari dan Wisma Hijau karna telah mengadakan acara  pelatihan yang sangat bermanfaat untuk siswanya sehingga para siswa mendapat bekal dalam menjaga diri dari risiko bahaya dan bencana, tuturnya.
(Anggraeni/kim mekarsari)